Bimbingan Pengelolaan Informasi Administrasi Pramuka Berbasis Web.

Pada tanggal 15 Juni 2024, Kwarran Bayongbong menjadi tuan rumah acara bimbingan pengelolaan administrasi Pramuka berbasis web yang diadakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Garut. Acara ini dibuka langsung oleh Kak Jajang Suryapradja, yang menjabat sebagai Sekretaris Kwarcab Garut.

Dalam sambutannya, Kak Jajang Suryapradja menekankan pentingnya modernisasi dalam pengelolaan administrasi Pramuka. “Dengan adanya sistem administrasi berbasis web, kita berharap proses pendataan dan pelaporan kegiatan Pramuka dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Kwarran Bayongbong, Kak Nia, yang memberikan arahan kepada para pembina gugus depan yang hadir. Dalam arahannya, Kak Nia menyampaikan pentingnya kolaborasi dan komitmen dari seluruh pembina untuk mengimplementasikan sistem administrasi berbasis web ini. “Kerjasama dan dedikasi dari kita semua sangat diperlukan untuk mencapai pengelolaan administrasi yang lebih baik dan terintegrasi,” ungkapnya.

Bimbingan ini dihadiri oleh para pembina Pramuka dari berbagai gugus depan di wilayah Kwarran Bayongbong. Mereka tampak antusias mengikuti setiap sesi yang disampaikan oleh para narasumber yang berkompeten di bidang teknologi informasi dan administrasi kepramukaan.

Materi yang disampaikan dalam bimbingan ini mencakup berbagai aspek penting dalam pengelolaan administrasi berbasis web, seperti cara mengoperasikan sistem, pengisian data secara online, dan pentingnya keamanan data. Selain itu, para peserta juga diberikan kesempatan untuk praktik langsung menggunakan sistem administrasi berbasis web yang telah dikembangkan oleh Kwarcab Garut.

Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi seluruh peserta, terutama dalam meningkatkan kualitas pengelolaan administrasi di gugus depan masing-masing. “Semoga dengan pelatihan ini, Pramuka di wilayah Garut dapat semakin maju dan terorganisir dengan baik,” tambah Kak Jajang Suryapradja.

Dengan adanya bimbingan ini, Kwarcab Garut menunjukkan komitmennya dalam mendukung transformasi digital di lingkungan Pramuka, serta memberikan kontribusi nyata dalam upaya memajukan organisasi kepanduan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *